Daftar Kata

Tambah

Perintah Subversion yang digunakan untuk menambah file atau direktori ke copy pekerjaan Anda. Item baru ditambahkan ke repositori saat Anda komit.

BASE revisi

Revisi base saat ini dari file atau folder dalam copy pekerjaan. Anda. Ini adalah revisi file atau folder terakhir, ketika checkout terakhir, memutahirkan atau komit yang sudah dijalankan. Revisi BASE biasanya tidak sama dengan revisi HEAD.

Blame

Perintah ini hanya untuk file teks, dan menambahkan catatan setiap baris untuk menampilkan revisi repositori dimana perubahan terakhir dilakukan, dan pembuat yang membuat perubahan itu. Implementasi GUI kami disebut TortoiseBlame dan ia juga menampilkan tanggal/jam komit dan log pesan ketika Anda membawa mouse ke angka revisi.

Branch (Cabang)

Suatu istilah yang sering digunakan dalam sistem kontrol revisi untuk menjelaskan apa yang terjadi ketika garpu pengembangan pada titik tertentu dan mengikuti 2 path terpisah. Anda dapat membuat cabang dari baris pengembangan utama sehingga untuk mengembangkan fitur baru tanpa membuat jalur utama tidak stabil. Atau Anda dapat cabang rilis stabil ke mana Anda hanya membuat perbaikan bug, sementara pengembangan baru dilakukan pada batang tidak stabil. Dalam Subversion cabang diimplementasikan sebagai salinan murahquote>.

Checkout

Perintah Subversion yang membuat copy pekerjaan lokal dalam direktori kosong dengan mendownload file berversi dari repositori.

Membersihkan

Mengutip dari buku Subversion: Secara rekursif membersihkan copy pekerjaan, menghapus kuncian dan melanjutkan operasi yang belum selesai. Jika Anda pernah mendapatkan kesalahan salinan pekerjaan dikunci, jalankan perintah ini untuk menghapus kuncian basi dan mendapatkan salinan pekerjaan Anda kedalam kondisi yang berguna lagi. Catatan bahwa konteks kunci merujuk ke penguncian sistem file lokal, bukan penguncian repositori.

Komit

Perintah Subversion ini digunakan untuk mengoper perubahan dalam copy pekerjaan Anda kembali ke dalam repositori, membuat revisi repositori baru.

Conflict (Konflik)

Ketika perubahan dari repositori digabung dengan perubahan lokal, ada kalanya perubahan itu terjadi pada baris yang sama. Dalam hal ini Subversion tidak bisa secara otomatis menentukan versi yang mana untuk digunakan dan file yang dinyatakan sebagai konflik. Anda harus mengedit file secara manual dan menyelesaikan konflik sebelum Anda bisa mengkomit perubahan selanjutnya.

Copy

Dalam repositori Subversion Anda bisa membuat copy dari file tunggal atau susunan keseluruhan. Ini diimplementasikan sebagai copy murah yang bertindak sedikit mirip link ke original didalamnya hampir tidak ada ruang. Membuat copy menjaga sejarah dari item dalam copy, dengan demikian Anda bisa melacak perubahan yang dibuat sebelum copy dibuat.

Hapus

Ketika Anda menghapus item berversi (dan mengkomit perubahan tersebut) item tidak lagi ada dalam repositori setelah revisi yang dikomit. Tapi tentunya masih ada dalam revisi repositori sebelumnya, dan Anda masih bisa mengaksesnya. Jika perlu, Anda bisa mengcopy item yang dihapus dan menghidupkannya sepenuhnya dengan histori.

Diff

Kependekan dari Tampilkan Perbedaan. Sangat berguna ketika Anda ingin melihat perubahan apa yang telah dibuat secara pasti.

Ekspor

Perintah ini menghasilkan copy dari folder berversi, seperti copy pekerjaan, tapi tanpa folder .svn lokal.

FSFS

Backend sistem file untuk repositori hak milik Subversion. Bisa digunakan pada jaringan berbagi. Standar untuk repositori 1.2 dan lebih baru.

GPO

Group policy object.

HEAD revisi

Revisi terbaru dari file atau folder dalam repositori.

Impor

Perintah Subversion untuk mengimpor keseluruhan hirarki folder ke dalam revisi tunggal.

Lock (Kunci)

Ketika Anda membawa kuncian pada item berversi, Anda menandainya dalam repositori sebagai tidak bisa dikomit, kecuali dari copy pekerjaan di mana kuncian tersebut dibawa.

Log

Menampilkan histori revisi dari file atau folder. Juga dikenal sebagai Histori.

Histori

Menampilkan histori revisi dari file atau folder. Juga dikenal sebagai Log.

Gabung

Proses dimana perubahan dari repositori ditambahkan ke copy pekerjaan Anda tanpa mengganggu setiap perubahan yang sudah Anda buat secara lokal. Kadang kala perubahan ini tidak bisa disesuaikan secara otomatis dan copy pekerjaan dinyatakan dalam keadaan konflik.

Penggabungan terjadi secara otomatis ketika Anda memutahirkan copy pekerjaan Anda. Anda juga bisa menggabung perubahan spesifik dari cabang lain menggunakan perintah Merge TortoiseSVN.

Patch

Jika copy pekerjaan sudah berubah ke hanya file teks, ini memungkinkan untuk menggunakan perintah Diff Subversion untuk menghasilkan ringkasan file tunggal dari perubahan itu dalam format Unified Diff. File dari tipe ini sering dirujuk sebagai Patch, dan bisa diemail ke orang lain (atau daftar mailing) dan diterapkan ke copy pekerjaan lain. Seseorang tanpa akses komit bisa membuat perubahan dan mengirimkan file patch untuk pengkomit yang diotorisasi untuk menerapkan. Atau jika Anda tidak yakin mengenai perubahan Anda bisa mengirimkan patch untuk ditinjau orang lain.

Properti

Sebagai tambahan ke direktori dan file versi Anda, Subversion membolehkan Anda untuk menambahkan metadata yang diversi - dirujuk sebagai properties ke setiap direktori dan file yang diversi Anda. Setiap properti mempunyai nama dan nilai, mirip kunci registri. Subversion mempunyai beberapa properti khusus yang digunakan secara internal, seperti svn:eol-style. TortoiseSVN juga mempunyai beberapa, seperti tsvn:logminsize. Anda bisa menambah properti Anda sendiri dengan setiap nama dan nilai yang Anda pilih.

Relokasi

Jika repositori Anda pindah, barangkali karena Anda telah memindahkannya ke direktori berbeda pada server Anda, atau nama domain server berubah, Anda perlu untuk merelokasi copy pekerjaan Anda agar URL repositorinya merujuk ke lokasi baru.

Catatan: Anda hanya menggunakan perintah ini jika copy pekerjaan Anda merujuk ke lokasi yang sama dalam repositori yang sama, tapi repositori itu sendiri sudah dipindah. Dalam persoalan lain sebaliknya Anda mungkin memerlukan perintah Tukar.

Repositori

Repositori adalah pusat tempat dimana data disimpan dan dipelihara. Repositori bisa berupa tempat dimana database multipel atau file ditempatkan untuk distribusi melalui jaringan, atau repositori bisa berupa lokasi yang diakses secara langsung ke pengguna tanpa harus berjalan melalui jaringan.

Selesaikan

Ketika file dalam copy pekerjaan dibiarkan dalam kondisi konflik mengikuti gabungan, konflik itu harus diurut oleh manusia menggunakan editor (atau mungkin TortoiseMerge). Proses ini dirujuk sebagai Menyelesaikan Konflik. Ketika ini lengkap Anda bisa menandai file yang konflik sebagai sudah diselesaikan, yang membolehkannya dikomit.

Pulihkan

Subversion memelihara copy murni lokal dari setiap file seperti setelah saat terakhir Anda memutahirkan copy pekerjaan Anda. Jika Anda telah membuat perubahan dan menentukan Anda ingin membatalkannya, Anda bisa menggunakan perintah pulihkan untuk kembali ke copy murni.

Revisi

Setiap kali Anda mengkomit set perubahan, Anda membuat satu revisi baru dalam repositori. Setiap revisi menggambarkan keadaan dari susunan repositori pada titik tertentu dalam historinya. Jika Anda ingin kembalike waktu Anda bisa memeriksa repositori seperti pada revisi N.

Dengan kata lain, revisi bisa merujuk ke set dari perubahan yang dibuat ketika revisi itu dibuat.

Revisi Properti (revprop)

Seperti halnya file bisa mempunyai properti, juga setiap revisi dalam repositori. Beberapa revprops khusus ditambahkan secara otomatis ke revisi yang dibuat, yaitu svn:date svn:author svn:log yang menggambarkan tanggal/jam komit, pengkomit dan log pesan masing-masing. Properti ini bisa diedit, tapi tidak diversi, maka setiap perubahan adalah permanen dan tidak bisa dibatalkan.

SVN

Sering-digunakan kependekan dari Subversion.

Nama dari protokol bebas Subversion yang digunakan oleh server repositori svnserve.

Saklar

Seperti Mutahirkan-ke-revisi mengubah jendela waktu dari copy pekerjaan untuk melihat titik perbedaan dalam histori, maka Tukar mengubah jendela ruang dari copy pekerjaan agar merujuk ke bagian yang berbeda dari repositori. Ini kadang berguna ketika pekerjaan pada batang dan cabang dimana hanya sedikit file yang berbeda. Anda bisa menukar copy pekerjaan Anda antara dua dan hanya file yang berubah yang akan ditransfer.

Mutahirkan

Perintah Subversion ini menarik perubahan terbaru dari repositori ke dalam copy pekerjaan Anda, menggabung setiap perubahan oleh orang lain dengan perubahan lokal dalam copy pekerjaan.

Working Copy (Copy Pekerjaan)

Ini adalah bak pasir lokal Anda, area dimana Anda bekerja pada file berversi, dan biasanya berada pada hard disk lokal Anda. Anda membuat copy pekerjaan dengan melakukan Checkout dari repositori, dan mengisi perubahan Anda kembali ke dalam repositori menggunakan Komit.